Sabtu, 04 Juni 2011

Kualifikasi Euro 2012 Prancis Diimbangi Belarusia 1-1

Minsk - Prancis gagal memetik kemenangan ketika menghadapi tuan rumah Belarusia. Les Bleus hanya sukses membawa pulang satu angka setelah bermain imbang 1-1.

Bertanding di Dinamo Stadion, Minsk, Sabtu (4/6/2011) dinihari WIB, Prancis tampil dengan sejumlah pemain andalannya. Hugo Lloris tampil menjaga gawang. Samir Nasri dan Florent Malouda mengisi lini tengah, serta Franck Ribery dan Karim Benzema diandalkan di lini depan.

Namun demikian, Belarusia malah menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang emas. Di menit 15, Igor Shitov melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Lloris berhasil menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Empat menit berselang, Belarusia akhirnya unggul. Yang menyesakkan untuk Prancis, gol tersebut datang dari gol bunuh diri beknya, Eric Abidal.

Gol tersebut terjadi dengan diawali oleh kesalahan dari Adil Rami. Bola kemudian memantul dan mengenai Abidal sebelum akhirnya masuk ke gawang Prancis sendiri.

Namun, Prancis memperlihatkan reaksi cepat. Tiga menit setelahnya, pada menit 22, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kerjasama antara Benzema dan Bacary Sagna diakhiri dengan baik oleh Malouda. Gelandang Chelsea ini melepaskan tendangan kaki kiri dan akhirnya sukses merobek jala Belarusia.

Pada menit 33, Nasri mengirimkan umpan kepada Benzema di tiang jauh. Namun, Benzema membuang percuma kans ini setelah tendangan volinya tak menemui sasaran.

Di babak kedua, tak ada peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim. Skor 1-1 pun bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Prancis masih tetap berada di posisi teratas Grup D dengan nilai 13. Sementara Belarusia membuntuti di posisi dua dengan nilai sembilan.

Susunan Pemain

Belarusia: Veremko, Omelyanchuk, Tigorev, Shitov, Verkovtsov, Bordachev, Martynovich, Kalachev (Vyacheslav Hleb 89), Putsilo (Kislyak 85), Trubila, Voronikov.

Prancis: Lloris, Abidal, Sagna, Sakho, Rami, Malouda, Diarra, Nasri, Diaby (Remy 73), Ribery, Benzema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar